coffee morning Dispsiad

Sangkuriang-Bandung.  Dinas Psikologi TNI Angkatan Darat (Dispsiad) menyelenggarakan coffee morning  bersama civitas akademika fakultas dan prodi psikologi di universitas-universitas yang ada di Bandung. Selasa (03/10/23).

Kegiatan  coffee morning  yang digelar di Dispsiad  sejatinya bukan sekadar ajang berkumpul ria. Namun terlebih dari itu, kegiatan ini merupakan wadah untuk berdiskusi dan berdialog dan bertukar pikiran secara santai dan terbuka tentang pengetahuan ilmu psikologi.

Kadispsiad Brigjen TNI Heny Setyono, S.Psi.,M.Si  dalam arahya menyampaikan bahwa pertemuan yang bersifat kekeluargaan dimana kita dapat saling menyapa, berdialog dan bertukar pikiran secara santai dan terbuka. Untuk dapat mewujudkan hal tersebut, kami perlu menjalin komunikasi dan  interaksi yang baik dengan lembaga sejawat khususnya dengan universitas, yang mana menjadi garda terdepan dalam pengembangan ilmu pengetahuan.

Pengalaman kami di lapangan berulang kali menunjukkan bahwa kendala dan hambatan yang ditemui pada saat penugasan dapat teratasi karena adanya koordinasi yang baik dari seluruh pihak, khususnya dalam situasi darurat yang penuh dengan ketidak pastian baik pada tingka regulasi maupun tingkat operasional.

Koordinasi yang baik terjadi karena adanya komunikasi dan interaksi yang didasari oleh rasa saling percaya satu sama lain.  Hal ini tercipta karena pihak-pihak yang terlibat telah saling mengenal, familiar satu sama lain, dan memiliki ikatan emosional yang muncul sebagai buah dari silaturahmi yang telah dilakukan sebelumnya.

Kadispsiad berharap acara  coffee morning dengan tema “psikologi bersinergi” dapat menunjang terjalinnya tali silaturahmi antara Dispsiad dan fakultas/prodi psikologi di universitas khususnya yang berada di area bandung. 

Dengan ikatan emosional tersebut akan memfasilitasi terbentuk kerjasama khususnya dalam hal keilmuan dan keprofesian psikolog, seperti: penelitian, temu ilmiah, penataran/pelatihan dan pengabdian masyarakat.  Jelasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Distribusi A dan B Dispsiad, Civitas Psikologi UNPAD, Civitas Psikologi UNISBA, Civitas Psikologi Maranatha, Civitas Psikologi UNJANI , Civitas Psikologi UIN Sunan Gunung Jati, Civitas Psikologi UPI dan Civitas Psikologi PASIM.

“UPAKRIYA LABDHA PRAYOJANA BALOTTAMA”

(Mengabdi untuk membentuk Prajurit yang berdaya guna dan berhasil guna)